Thursday, May 19, 2016

Tanggal Tuo? La Aku Kudu Pie?

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Hmm..ini mungkin bakal jadi posting pertamaku yang berbahasa Indonesia yah. Dan aku sendiri ga tau harus mulai dari mana.

Jadi semuanya berawal dari Matahari Mall , salah satu shopping avenue ternama di Indonesia, sekarang siapa orang Indonesia yang engga tau Matahari Mall ini deh?
Dari jaman emak bapak saya, dan saya masih jadi jabang bayi dalem kandungan, bisa dibilang emak bapak saya kalo belanja selalu bilang, "yaudah, cari di Matahari aja" , dan mau ga mau itu jadi kebiasaan keluarga saya, kalo sepatu saya jebol, tas saya digigit tikus, yaudah nak, Matahari menunggumu dengan setia.
Selain barangnya variatif, banyak banget diskon, dan kupon diskon yang diberikan*HAHAHA YES*, makanya kita sekeluarga demen ke Matahari.
Dan sekarang seiring perkembangan jaman, Matahari Mall udah punya online webstorenya *yay*, yang berarti saya gak perlu pergi ke mall secara langsung capek2, karena tinggal klik-klik aja!


Setelah saya mendapat ajakan lewat e-mail untuk mengikuti kompetisi menulis dari Matahari Mall beberapa minggu yang lalu, saya memutuskan ikut, setelah menimbang-nimbang.

Saya sendiri bingung, dibalik postingan saya yang berkedok kompetisi, malah sebenernya ini lebih seperti curhatan, dan ini miris *nangis bawang*. Gimana nggak miris? Ini ngomongin hal yang sensitif buat saya ... iya, saya, yaitu, "TANGGAL TUA".

Lalu saya menonton video #JadilahSepertiBudi dari Matahari Mall ini,


Video yang mengisahkan cerita tanggal tua Budi ini....rasanya kaya saya lagi ngaca di depan kaca yang gueeedeee banget astaga... and I be like, "Budi...kita kok samaan sih, apa jangan-jangan kita jodoh?" *boom*

Maafin mungkin tulisan saya alay, dan citra fashion blogger yang saya sandang seakan pupus seketika, tapi mau gimana lagi, ini bener-bener keluar dari dalam lubuk hati saya yang paling dalam, karena ini ngomongin "TANGGAL TUA" , sekali lagi.

Jadi, pasti udah pada tau lah, saya hanyalah seorang mahasiswa semester dua yang nyambi sebagai newbie fashion blogger. Dan saya tergolong sebagai salah satu mahasiswa yang aktif di kampus *ciee* , karena saya suka berorganisasi jadi yaudah, saya gabung di beberapa organisasi gitu.
Dan curhatan saya, saya mulai dari sini. 
Ini tanggal berapa saudara-saudara? Iyak bener yah UDAH tanggal 20 Mei, rasanya cepet banget, dan ini udah tergolong tanggal tua. 


Bisa dilihat, bulir-bulir keringat yang menghiasi wajah saya seusai "cardio" dari warung ujung kampus ke lantai 7 kampus demi wifi tercinta <3

Tahukah kalian, bahwa saya itu adalah seorang anak kos :''' , yang dimana kalian sudah tahu bagaimana gambaran kehidupan anak kos, ya kayak si Budi itu. 
Asli ini nggak dibuat-buat, tadi buat makan siang hari ini, lima belas ribu rupiah TERAKHIR saya lenyap sudah dari kantong saya, demi sepiring bakmie goreng dan es teh di warung tegal ujung jalan dekat kampus. 

Ya Tuhan...Mei masih tersisa 10 hari lagi....
Saya cuma bisa berdoa sama yang diatas, Ya Tuhan limpahkanlah rejeki sedikit lagi buat bertahan sampai bulan iniiii pleasseeee.......

Dan kemana uang-uang saya yang lain??? Kok ludes waktu akhir bulan???
Okay, miris, dan setengah malu saya ngetik postingan ini karena berasa buka aib sendiri.
First, saya gabung dalam dua kepanitiaan, cuma dua kok, iya dua, tapi mematikan DOMPET sayaaaaa, setiap rapat tentu harus bayar kas, dan rapat itu ada setiap minggu nya, lalu ada kegiatan dana usaha per kepanitiaan dengan cara jualan makanan/ snack/ po kaos/ tas atau de el el, yang konsekuensinya kalo nggak memenuhi target atau terpaksa ga bisa ikutan, bakal di denda, yang sekali dendanya bisa sekitar 20ribu an, sekali danus. Jadi bisa dibilang 40% uang saya, udah masuk ke sini :", tapi saya nggak menyalahkan kepanitiaan yang saya ikuti, karena memang ini sudah jadi tanggung jawab saya kan, saya cuma curhat kok, curhat :""'

Yang kedua, tentu saja, makan. Manusia kalo nggak makan mati kan, dan saya masih manusia, jadi nanti saya mati tanpa makanan :( 
Puji Tuhannya saya bukan seorang perut karet yang perlu isi perut terus, dan saya merasa itu adalah salah satu kelebihan saya hahaha
Tapi di area kos dan kampus saya... dimana saya adalah mahasiswa biasa yang bukan dari kalangan atas, harga makanan-makanan yang ada untuk satu kali makan bisa habis 15ribu an, jujur, buat saya itu udah mahal omigot... Jadi yaudah mau gimana lagi, saya berusaha dengan sedikit tertatih untuk memanage pengeluaran makan saya sebaik mungkin, dengan masak sendiri jika ada waktu, beneran, kegiatan kampus saya padet banget, nggak bohong.

Yang ketiga adalah, bulan ini, minggu pertama bulai Mei lalu ada kompetisi dance kampus, iya saya anak dance, dan ternyata ada pengeluaran yang gak saya duga, yup, sewa kostum, sepatu dan lain-lainnya yang ngabisin sekitar +- 200ribu sendiri......... tapi saya bisa apa? Memang ini yang harus dijalani buat ikut kompetisi, dan sayang juga sedihnya, tim dance saya kalah, dan pastinya gak balik modal.....yaudah .. saya belajar merelakan saja....

4th, saya seorag fashion blogger dan fashion writer di salah satu fashion web di Indonesia yang pastinya dikejar-kejar target bulanan, kalo enggak memenuhi target, saya gak bakal dapet gaji :( Dalam dunia fashion saya juga harus bisa memutar otak terus dan terus keep an eye dengan update2 fashion yang ada, jadi uang saku saya, harus saya sisihkan untuk side-job kesayangan saya ini, kalo enggak gini, mau update blog cara gimana? :"" 
Dan untuk bulan ini sekarang saya sedang gabut-bingung.... saya butuh satu barang untuk keperluan blog saya, dan ada deadlinenya, tapi ..ya ... ya anu ...itu...duit.... TT  Mau gak mau nunggu jatah gajian turunnn ya Tuhan :( telat dikit lah gapapa...

Yang kelima, panjang bener sih Mel? Memang CERITA AKHIR BULAN SAYAAA ITU PANJAAAANGGG :(((
Keperluan tugas kampus. Saya enggak tahu ini sistem dari dosen-dosen kesayangan saya atau gimana, kalo ngasi presentasi materi nya bejibun, dan fotokopi2 materi yang diberikan beliau begitu berlimpah, sehingga sekali nge print atau fotokopi di fotokopian bisa habis 30 ribu untuk satu mata kuliah sendiri, dan bulan Mei ini adalah bulan UTS ..jadi saya harus nge print seluruh materi makul yang ada...dan saya ambil 24 sks :(((( kebayang kan duit saya kemana?

Jadi itu adalah kelima garis besar curhatan akhir bulan saya...sebenernya masih panjang....panjaaang banget :( plus ruwet, mau tau kepanjangannya lagi bisa email saya sendiri deh :') 

Satu lagi yang gak boleh ketinggalan, saya itu seorang pemburu wifi kampus yang ulung dan sejati, bisa hampir setiap hari bolak-balik nebeng wifi kampus untuk cari materi tugas lah, blog lah, fashion writing, kejar deadline dan lain-lainnya, bela-belain jalan kaki dari kos ke kampus, dan wifi tercepat di kampus saya adalah di PUCUK paling tinggi lantai 7 gedung kampus saya, Henricus Constant, itung-itung sekalian cardio kan? :)))) 

 << Ini tempatnya

Dan saya sedang berada disitu sekarang, sendirian, iya sendiri, kan jomblo he he. Mau fotonya? Ada kok ada!!!!
Kebetulan juga gedung HC bukan gedung fakultas saya, jadi saya sering menjadi sorotan anak2 gedung HC, ini anak kecil darimana bisa nyasar sampe kesini, sendirian pula, tapi yaudah deh cuek aja :P Demi wifi!!!

Saking keenakannya curhat akhir bulan, persyaratan minimal 350 kata buat satu postingan kompetisi ini, saya kelewatan jauh, jadi lebih dari 1000 kata X'D Maafkan aku!

Oh iya Mel, itu judul postnya bahasa apaan? Itu bahasa jawa dek, mas, mbak, yang artinya, "Tanggal tua? Aku harus bagaimana?" , ya karena saya orang Semarang, jadi saya memutuskan untuk pakai bahasa daerah saya, I love Javanese, I love Semarang :*

Udah ah SEGITU AJA, XD Personal message sendiri kalo mau lebih panjang! 
Doa saya sih, yang pertama semoga kalian mau baca post saya yang panjangnya gak keruan ini, yang terakhir..ya menang deh Amin... tapi semua di tangan Tuhan , berserah saja kalo memang ini rejeki saya...
doain juga gaji saya turun ya :( Biar ga melarat terus ughhhh!

Love, 
#KisahTanggalTuaku



3 comments: